[
Welcome to universal - Your education solution partner!
universaloverseasstudy@gmail.com

Check Our Most Recent Events

Learn And Prepare For Your Future With Us On Here

Testimoni Ivan Christian - Calgary Canada

Testimoni Ivan Christian - Calgary Canada

Nama langkap saya Ivan Christian, Aku apply untuk dapet sekolah di SAIT Polytechnic jurusan Hospitality Management di Calgary.

Awalnya memang sedikit masih ragu sih soal Universal ini, soalnya kan banyak cerita dan kejadian kalau agent itu suka bohong dan ujung-ujungnya gagal untuk berangkat dengan berbagai macam alasan. Tapi pada akhirnya setelah ketemu langsung dengan Ratna semua perasaan itu sepertinya hilang. Alasannya ya karena memang Ratna bisa memberikan semua penjelasan detil tentang SAIT dan jurusan yang saya  cari. Dan lebih hebatnya lagi, Ratna itu datang langsung ke Bandung sendiri loh untuk ketemu dengan saya, walaupun memang kebetulan ada acara juga sih untuk Universal di Bandung.

Singkat cerita, saya dibimbing secara personal dan detil untuk setiap langkah yang harus saya persiapkan untuk masuk ke jurusan yang saya mau.
Sebagai informasi, tidak banyak agent yang punya hubungan untuk menyekolahkan ke Canada. Yang sering ditemui itu untuk ke Singapore, Australia, dan beberapa negara lain.

Dalam setiap pengurusan keperluan untuk apply sekolah ini. Ratna selalu membimbing dan mereview semua dokumen dan surat surat lainnya sebelum dikirim aplikasi nya ke sekolah yang dituju, jadi ya sangat membantu sekali untuk bisa mendapatkan persetujuan dari sekolah yang dimaksud. Karena kalau kita urus sendiri belum tentu bisa selancar ini karena kita semua umumnya masih awam.

Setelah melalui proses seleksi aplikasi awal, akhirnya aplikasi saya dikirimkan ke SAIT. Butuh waktu cukup lama memang untuk mendapatkan respon dari pihak sekolah, tapi disini Ratna juga turut membantu follow up semua aplikasi yang dikirimkan, sampe pada akhirnya saya mendapatkan kabar baik dari Ratna kalau saya telah diterima di sekolah yang saya maksud.

Perjalanan berlanjut kepada pengurusan surat surat keimigrasian untuk ke Canada, disini juga Ratna sangat membantu sekali untuk menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, dan sekali lagi Ratna selalu memeriksa terlebih dahulu semua kebutuhan dokumen yang diperlukan agar sesuai dengan kualifikasi yang dimimta oleh pihak pemerintah Canada.Setelah menunggu beberapa lama, ternyata secara tidak terduga saya mendapatkan panggilan untuk medical check up di jakarta, bahkan tanpa melalui interview dari pihak manapun. Dan tidak lama berselang saya bisa mendapatkan visa untuk study saya.

Yang lebih luar biasa lagi dari Universal ini adalah, saya mengajukan juga visa untuk istri dan 2 anak saya. Sekali lagi dengan bantuan detil dari Ratna, saya akhirnya memasukan semua persyaratan keimigrasian untuk istri dan 2 anak saya. Dan setelah melalui proses yang bisa dikatakan cepat, istri dan anak anak saya pun dapat panggilan untuk medical check up di jakarta. Pada akhirnya secara luar biasa, istri saya mendapatkan open working visa, sementara kedua anak saya mendapatkan study visa. Dan untuk melengkapi service luar biasa dari Universal terutama Ratna, dia bahkan telah melakukan reservasi pesawat yang siap digunakan untuk keberangkatan kami semua ke Canada, namun pada saat itu saya memilih untuk membeli sendiri tiket yang kami butuhkan untuk berangkat. Saya pilih penerbangan dari jakarta yang bisa langsung landing di kota tujuan yaitu calgary, karena saya tidak mau sulit dengan penerbangan lokal dari vancouver ke calgary karena bagasi harus diurus sendiri. Di hari hari terakhir kami di Indonesia sebelum berangkat ke Canada, Ratna masih memberikan pengarahan detil dan bertemu dengan saya dan keluarga bahkan di luar jam kerja seharusnya.

Setelah sampai calgary, saya cukup terkejut karena ternyata orang orang di canada ini sangat ramah tidak seperti bayangan pada umumnya orang disini sombong dan ketus.
Awal awal sampai di calgary saya dan keluarga masih terimbas oleh jet lag. Untuk orang dewasa sih tidak terlalu parah tapi untuk anak anak sepertinya parah.

Beberapa hari kemudian kami mulai menjelajahi daerah calgary ini dan sekali lagi kami benar benar kagum oleh orang orang disini yang sangat ramah. Mulai dari sopir bis, pegawai pemerintah hingga orang orang biasanya. Semua selalu bersedia membantu kami bahkan memberikan pelayanan yang bisa dikatakan jauh melebihi yang kami harapkan.

Di canada ini terutama calgary terdapat banyak orang yang datang dan tinggal dari berbagai macam negara dan pemerintah canada sangat menghargai keaneka ragaman budaya masing masing negara bahkan kami sempat  mengikuti acara pentas antar budaya dan agama namun sayangnya tidak terlalu banyak orang indonesia disini. Disini bisa dikatakan hampir tidak ada perbedaan perlakuan untuk kaum minoritas dan disini hampir tidak terlihat adanya perbedaan SARA.

Kami benar benar merasa betah dan senang tinggal di calgary ini.Demikian testimoni dari saya, dan keluarga. Kami benar benar bersyukur dan berterima kasih kepada Universal, terutama kepada Ratna, karena telah sangat membantu kami untuk bisa mencapai salah satu cita cita kami. Semoga semakin jaya!!!!!!!!


Ivan Christian, Bandung
SAIT Polytechnic, Calgary, Canada
September 2015 intake

Contact Us Now For Further Information

Get ready and take your opportunity with us
Chat di Whatsapp
Chat di Line