[
Welcome to universal - Your education solution partner!
universaloverseasstudy@gmail.com

Check Our Most Recent Events

Learn And Prepare For Your Future With Us On Here

Informasi Studi Ke Swiss (Switzerland)

Informasi Studi Ke Swiss (Switzerland)


Hhmmmmm….ngebayangin makan coklat sambil nonton TV, selalu inget deh sama negara yang satu ini.

Siapa yang gak kenal dengan Swiss, sebagai “gudangnya” coklat-coklat terkenal di dunia, arloji terbaik di dunia, salju-nya Mount Titlis dan indahnya Lake Geneva ???

Tahukan kalian kalau Swiss memiliki sejarah yang panjang di bidang pendidikan perhotelan ?
Kenapa sih industri perhotelan di Swiss begitu pesat kemajuannya dibandingkan dengan negara-negara lainnya di dunia ?

Karena Negara yang berpopulasi 8.2 juta jiwa ini sangat mengandalkan industri pariwisata sejak dahulu kala. Keindahan alam Swiss yang luar biasa, menjadikan Swiss sebagai tujuan primadona di Eropa, yang sanggup menyedot 3 juta wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Negara ini setiap tahunnya.

Sekolah-sekolah perhotelan di Swiss dikenal sebagai sekolah yang “spesialis” mencetak GM-GM (General Manager) terbaik di dunia.

Mapannya pendidikan perhotelan di Swiss menjadikan Swiss sebagai pilihan utama bagi para pelajar yang bercita-cita untuk menjadi Hotelier yang professional dan berwawasan global.


Alasan memilih Swiss untuk jurusan perhotelan (untuk jenjang S1 maupun S2) :

1. Pelopor pendidikan Perhotelan
Memiliki kurikulum yang “balance” antara Teori dan Praktek. Selalu ada internship atau magang kerja, minimal selama 2 semester penuh untuk jenjang S1 atau 1 semester untuk jenjang S2. Melalui internship ini, siswa akan mendapatkan pengalaman kerja dan referensi sebagai modal awal untuk mengawali karir di bidang perhotelan.
2. Networking sekolah-sekolah perhotelan Swiss dengan jaringan perhotelan dunia (hotel chain), yang mendukung para alumninya untuk mendapatkan pekerjaan di berbagai belahan dunia.
3. Sekolah perhotelan yang selalu terintegrasi dengan on-campus accommodation memberikan suasana campus life yang berbeda, para mahasiswa benar-benar merasakan “telah” masuk di real hospitality world.
4. Menjadi hotelier, artinya harus memiliki “personality yang menarik”, oleh karena-nya para lulusan sekolah perhotelan Swiss diwajibkan untuk belajar mengenai personal development dan minimal memiliki kemampuan berbicara dalam beberapa Bahasa. Selain Bahasa Inggris sebagai Bahasa pengantar dalam proses perkuliahan, mahasiswa juga diwajibkan memilih salah satu Bahasa asing lain-nya, seperti Bahasa Perancis atau Bahasa Jerman.
5. Lingkungan belajar di Swiss sangat multicultural sehingga para siswa terbiasa dengan pergaulan internasional, yang sangat dibutuhkan didunia hospitality.
6. Terdapat 135.000 pelajar yang menjalani pendidikan tinggi di Swiss dan 40%nya terdiri dari pelajar internasional.


Biaya Hidup
Rata-rata yang diperlukan pelajar umumnya berkisar antara  CHF 1.000 – CHF 1.500  per bulan – disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan masing-masing. Untuk lebih hemat, biasanya sekolah perhotelan mengenakan package fee yang sudah meliputi biaya kuliah, akomodasi, makan, seragam, asuransi dan lain-lain.


Persyaratan umum :
1. Copy Passport
2. Rapot 3 (tiga) tahun terakhir
3. Ijazah terakhir
4. Mengisi application form dari sekolah yang terkait
5. IELTS / TOEFL
6. berusia minimum 17 tahun

Segera hubungi kantor cabang Universal yang terdekat,untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai persyaratan aplikasi, baik untuk S1, S2 maupun S3, juga untuk mendapatkan test minat bakat dan layanan konsultasi gratis mengenai piihan Negara, pilihan institusi dan jurusan yang tepat.


“It’s TOUGH to find a place NOT TO LIKE in Switzerland”
(by Michele Bachmann)


“OFFICIAL Representative for University of Toronto in Indonesia"
"The Winner of Singapore Education Award 2009” (Awarded by Singapore Tourism Board) "






Contact Us Now For Further Information

Get ready and take your opportunity with us
Chat di Whatsapp
Chat di Line