[
Welcome to universal - Your education solution partner!
universaloverseasstudy@gmail.com

Check Our Most Recent Events

Learn And Prepare For Your Future With Us On Here

Testimoni Poltak Jefferson - Humber College, Canada

Testimoni Poltak Jefferson - Humber College, Canada

Nama saya Poltak Jefferson. 4 tahun bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi di Jakarta ternyata membangkitkan semangat saya untuk melanjutkan pendidikan di bidang telekomunikasi. Apalagi setelah mendengar kabar dari salah satu teman yang sedang melanjutkan sekolah di Kanada. Pengalaman dia yang menarik membangkitkan rasa ingin tahu saya tentang system pendidikan dan kehidupan di Kanada. Sudah tidak terhitung berapa kali saya bolak-balik ke Google mencari informasi yang saya butuhkan tentang Kanada.

Setelah saya diperkenalkan dengan Ibu Ratna dari Universal, saya mendapatkan informasi yang lebih detail dan terarah mengenai berbagai hal yang saya butuhkan untuk melanjutkan sekolah di Kanada. Saya banyak sekali dibantu dalam mencari tahu tentang seperti apa sekolah disana, hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk sekolah dan tinggal di Kanada, hal-hal yang menarik tentang Kanada, serta opportunity apa saja yang bisa saya dapatkan setelah lulus. Universal membantu saya mempersiapkan segala sesuatunya dari hal-hal yang formal seperti menghubungi sekolah di Kanada, mendaftarkan diri, menterjemahkan dokumen ke dalam Bahasa Inggris, mengurus visa bahkan sampai hal-hal yang praktis seperti mengingatkan membeli kaos kaki berbahan wol, jaket winter, gloves, dan lainnya. Kalau ada dokumen yang kurang atau berbagai hal yang berpotensi menghambat, Bu Ratna dengan sigap membantu menyelesaikan berbagai macam masalah. Layanan yang diberikan oleh Universal tidak hanya mempersiapkan dokumen yang diperlukan tapi juga mempersiapkan jiwa dan raga untuk hidup dan tinggal di negeri asing selama beberapa tahun ke depan. Sebuah one-stop-solution yang sangat memuaskan. 

Akhirnya setelah berkonsultasi tentang berbagai pilihan yang ada, saya memantapkan pilihan dengan mengambil Post Graduate program di Humber College. Konsultasi dengan Ibu Ratna di Universal membantu saya memilih program yang tepat untuk saya pilih, yaitu Wireless Telecommunication.

Bulan Desember 2009 adalah pertama kali saya mendarat di Toronto untuk melanjutkan sekolah di Humber College, Toronto. Suhu di Toronto ketika itu -28 derajat celcius. Terasa sangat dingin buat saya yang terbiasa dengan suhu Jakarta yang berkisar 33-37 derajat celcius hampir setiap hari. Tapi lingkungan yang bersih, mudahnya mendapatkan informasi, dan orang-orang yang ramah membuat saya cukup cepat beradaptasi dengan kehidupan di Toronto.

Belajar di college di Canada ternyata cukup berbeda dengan pengalaman saya kuliah di Indonesia. Banyak hal-hal praktis yang diperkenalkan kepada students untuk mempersiapkan mereka ke dunia kerja setelah lulus. Setiap student memiliki motivasi yang mirip, yaitu mempersiapkan diri mereka sebelum menuju dunia kerja di Kanada. Semua pengajar di program Wireless Telecommunication di Humber College selain memiliki kompetensi sebagai pengajar, mereka juga memiliki pengalaman sebagai profesional di dunia telekomunikasi baik dari Kanada maupun dari negara lain. Kombinasi antara research dan pengalaman di dunia kerja inilah yang membuat mereka sangat mudah dalam memberikan penjelasan dalam setiap course.

Pengalaman saya yang paling berkesan selama di Canada adalah ketika menikmati keindahan alam yang sukar dilukiskan dengan kata. Banyak hal yang saya dapatkan dan pelajari disini dan akhirnya memantapkan rencana-rencana selanjutnya, seperti melanjutkan bekerja di Kanada. Saat ini saya bekerja sebagai Project Manager untuk sebuah perusahaan konsultan di industry telekomunikasi di Toronto. Ini adalah tahun ke enam saya yang saya syukuri selama berada di Kanada.


Poltak Jefferson, Jakarta
Postgraduate Program in Wireless Telecommunication , Humber College

Contact Us Now For Further Information

Get ready and take your opportunity with us
Chat di Whatsapp
Chat di Line